Ade Rai: The Bagong Adventure, Museum Tubuh Luar Biasa

KOTA BATU – Ade Rai, binaragawan nasional mengaku kagum dengan The Bagong Adventure Museum Tubuh, Ade di Jatim Park Kota Batu. Karena fasilitas dan banyaknya wahana yang terlihat persis dengan tubuh manusia.

“Sangat luar biasa kalau kenurut saya. Saya juga gak bisa bayangkan. Bagaimana satu zona itu melibatkan beberapa expert (tenaga ahli) yang bisa menggambarkan bagaimana canggihnya badan kita seperti itu,” ujarnya usai jadi pembicara dalam BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” (14/7).

Selain itu, binaragawan bernama asli Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini juga menilai jika saat berkunjung ke Museum Tubuh sangat menyenangkan. “Kalau orang Belanda bilangnya wasted talent,” guraunya

Pasalnya, banyak potensi yang besar dibangun dalam satu wahana bagi wisatawan. Saat jalan-jalan pengunjung bisa terhibur. Teredukasi bahkan termotivasi akan kesehatan diri.

“Keberadaan museum tubuh ini, kalau saya rasa harus memotivasi pengunjung untuk menjaga kesehatan kita dan berpikir. Wah tubuh kita begitu luar biasanya ya jadi selama ini kita semena mena dengan tubuh kita”, jelasnya

Pasalnya, tak hanya terpasang puluhan organ manusia di dalamnya, tapi juga informasi kesehatan. Termasuk ada penggambaran bagaimana tubuh yang diperlakukan dengan baik dan kebalikannya.

Ade Rai juga menekankan, agar masyarakat lebih menjaga tubuh. Karena waktu yang tepat untuk memulai pola hidup sehat, mengatur pola makan dan olahraga, adalah sekarang.

“Mudah-mudahan bisa paham itu. Sehat adalah cara agar kita bisa dekat dengan orang yang kita kasihi, bisa seneng – seneng,” pungkas nya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia