Ade Rai Berbagi Tips Sehat di Museum Tubuh Jatim Park 1

KOTA BATU – Kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya Kota Malang untuk lakukan hidup sehat masih harus ditingkatkan. Mengingat rutinitas baik aktivitas ataupun pola makan sehari-hari dinilai masih semena – mena terhadap tubuh sendiri.

Menurut Ade Rai, masyarakat Indonesia termasuk warga yang jarang melakukan olahraga. Terutama para pria. Bahkan tercatat 2 dari 3 pria adalah perokok dan menggunakan alkohol.

“Sebenernya masyarakat Indonesia sehat-sehat saja, tapi memang kadang kita lebih perhatian terhadap sakit daripada sehat. Kita lebih seneng mikir gampang, kalau sakit baru mikir obatnya,” ungkap Ade Rai usai jadi pembicara dalam BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (14/7).

Arti kata sehat, menurut binaragawan nasional ini bukan hanya sekadar jauh dari penyakit, tapi lebih kepada saat bersenang-senang dalam menjaga tubuh. Termasuk olahraga, makan sayur, juga mendekatkan diri pada alam.

“Definisi sehat untuk saya adalah kemampuan kita menciptakan kesenangan pada organ tubuh kita saat dikasih kesenengan olahraga. Saya rasa sesuatu yang mudah dilakukan,” bebernya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia