24 November Jatim Park 3 Trial Soft Opening. Penasaran?

KOTA BATU – Bagaimana pertumbuhan hewan purbakala jenis dinosaurus dari zaman ke zaman. Dan, seperti apa kekuatan dinosaurus yang sesungguhnya? Jika penasaran, sebaiknya Anda kunjungi Jatim Park 3 pada 24 November mendatang. Sebab, saat itu Jatim Park 3 melakukan trial soft opening untuk wahana terbarunya bernama Dino Park.

Ada beberapa wahana yang akan dipertunjukkan di lahan 16 hektare tersebut. Salah satunya replika dinosaurus dari lima zaman dengan beragam jenis. Di antaranya, jenis Precambrian yang ada sekitar 4.570 tahun lalu. Ada pula dinosaurus jenis Paleozoic yang hidup sekitar 2.544 tahun. Sedangkan jenis Mesozoic ada sekitar 745 tahun serta jenis Cenozoic berkembang sekitar 89 tahun lalu.

Di dalam Dino Park terdapat berbagai wahana di antaranya, Dino Mall, Museum Dino, Galeri 5 Zaman, Life with Dino, Aquarium 4 Dimensi, The Rimba, Dino Action, dan Dino 6 Dimensi.

Untuk menyaksikan perkembangan dinosaurus dari zaman ke zaman, pengunjung tak perlu repot. Sebab, pengelola Jatim Park 3 sudah menyediakan kereta yang siap mengantarkan wisatawan ”bertemu” langsung dengan dinosaurus berbagai zaman itu.

Mulai dari zaman Jurassic, zaman Triassic, zaman Cretaceous, dan zaman Ice Age. Suasana di sana seolah bertemu langsung dengan dinosaurus. Karena akan ada audio dengan suara mirip dinosaurus. Pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana kekuatan dinosaurus saat mengunyah makanan.

Tak cukup sampai di situ saja. Sebab, pengunjung juga bisa menikmati area life with dino yang mengusung tema nuansa Timur Tengah dilanjutkan ke wahana Aquarium 4 dimensi.

”Nantinya para pengunjung akan diberi fasilitas kacamata tiga dimensi untuk melihat keindahan panorama bawah laut dan berbagai jenis dinosaurus,” ungkap guide Museum Dino Park Vina Masruroh kemarin (20/11).

Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto menyatakan, konsep Jatim Park 3 memang mengusung edukasi dan rekreasi. ”Museum Dino Park sebagai museum pertama di Indonesia dengan mengusung konsep rekreasi yang bisa mengedukasi para pengunjung,” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk trial soft opening nanti, para pengunjung akan dikenakan tiket Rp 100 ribu–Rp 120 ribu per orang.

”Ketika masih trial soft opening, para pengunjung belum bisa kami suguhkan wahana permainannya 100 persen. Sebab, ini memang masih tahap finishing,” tandas Titik.

Pewarta: NR1
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Dwi Lindawati