100 Desainer Daftarkan Diri Di Lomba Fashion Busana Daur Ulang Jatim Park 1

KOTA BATU – Jawa Timur Park 1 memberikan tantangan bagi para desainer. Theme patk yang berada dalam naungan Jatim Park Group itu menggelar lomba fashion recycle yang diselenggarakan pada 16 Desember mendatang.

Sesuai tema yang diangkat, semua busana yang ditampilkan para desainer yang ikut dalam perlombaan tersebut harus memakai bahan daur ulang.

Staff Marketing Sentral Jawa Timur Park Group, Abdillah Adam menyatakan event tersebut sebagai salah satu bentuk untuk mewadahi dan mengapresiasi para pekerja seni.

“Ini juga sebagai bentuk mewadahi kreatifitas seni mereka. Salah satunya memanfaatkan bahan daur ulang (recycle) menjadi kostum,” ujarnya.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 100 pendaftar yang akan mengikuti event ini. Semua hasil karya baju yang dibuat oleh desainer akan ditampilkan dalam panggung yang akan dipersiapkan di area Jatim Park 1.

“Semua karya mereka akan diparadekan, jadi nanti bakal terlihat oleh wisatawan sebuah peragaan busana dari bahan recycle,” imbuhnya.

Perlombaan ini terbagi dua kategori, anak – anak dan dewasa. Bagi yang okut perlombaan ini dikenakan biaya pendaftaran Rp 50 ribu.

“Biaya ini berlaku baik untuk kategori anak – anak (usia 7-12 tahun) dan dewasa (usia 13 – 23 tahun). Dan ini sudah include tiket masuk Jatim Park 1. Tunggu apalagi, yuk buktikan kemampuan kalian di sini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Jatim Park Group
Penyunting : Fia